Featured Post 5

Tip dan Trik Dasar Blogging

Written By GeeksPost on Kamis, 17 November 2011 | 21.32

Blogging adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain untuk menyenangkan diri sendiri, blog yang baik adalah blog yang bisa menyenangkan hati para pembacanya. lalu bagaimana cara membuat blog itu menyenangkan? berikut adalah tip-trick membuat blog yang menyenangkan versi CLIC! selamat membaca!


Gunakan penyedia layanan blog yang mudah diatur. ini dapat menghindari kita dari "sakit kepala".
terus setelah itu :

a. Antarmuka (interface) yang bersahabat.

 b. Kemudahan dalam mendesain template. dalam blogging, template itu sangat berpengaruh. template bisa     menjadi ciri khas blog sehingga pembaca mudah mengenalnya.

c. Gunakan nama domain yang mewakili isi blog, usahakan untuk singkat padat dan jelas serta mudah dibaca oleh pembaca blog.

d.  Penuhilah blog dengan posting posting yang bermanfaat. jangan lupa untuk memberikan kata kunci pada setiap post supaya pembaca dapat mencari post sesuai kategori.

e.  Postingan harus disertai dengan gambar atau ilustrasi supaya bisa menutupi kejenuhan.

f.   Apabila ingin menyertakan gambar di dalam post. pilihlah gambar yang berukuran kecil atau konversi dulu gambar tersebut dengan image converter. usahakan gambar tidak terkalu kecil dan tidak terlalu besar.

g.  Isi postingan jangan asal copas, ini menandakan bahwa si penulis blog tidak kritis dan tidak professional. Ubah isi postingan sesuai dengan gaya bahasa penulis, lebih baik lagi kalau si penulis menyertakan pendapat di dalam postnya.

h.  Sertakan url sumber informasi

i.   Cari sumber informasi dari berbagai bahasa dan berbahai negara. Ini dapat melatih kita untuk menjadi orang yang multi language.

j.  Pakailah template yang simple. lebih focuskan tampilan blog kepada post


Cukup segini ya... tip-trik masih banyak.

silahkan beri komentar :)

0 comments:

Posting Komentar