Featured Post 5

Peningkatan Performa AMD Bulldozer dengan Patch Windows 7

Written By GeeksPost on Minggu, 22 Januari 2012 | 03.25

Setelah sempat ditarik, akhirnya patch yang ditujukkan untuk memperbaiki kinerja AMD FX atau yang lebih dikenal dengan Bulldozer telah beredar kembali.

Patch Baru, Apa Yang Dirubah ?

Microsoft merilis dua buah update khusus untuk memperbaiki kinerja Bulldozer, dengan detail sebagai berikut :

1. Update KB2645594. Ini merupakan scheduler update.
Dengan scheduler baru ini Windows 7 akan mengenali bahwa satu modul Bulldozer berisi dua core dan sekarang “menugaskan” thread 1-4 modulnya tersendiri. Scheduler inilah yang digunakan Windows 8.
2. Update KB2646060. Ini merupakan core parking scheduler. Update baru ini mencegah Windows 7 mematikan core yang tidak digunakan pada saat ada “pekerjaan” yang dilakukan.

Bencmark :

 

Performa software umum menunjukkan bahwa patch ini
menghasilkan peningkatan paling besar pada aplikasi yang menggunakan dua thread. Pada penggunaan jumlah thread yang lainnya terlihat peningkatan yang tidak terlalu besar atau tidak ada sama sekali.

Performa gaming menunjukkan hasil yang cukup besar ketika game yang dimainkan dioptimasi untuk kinerja dual core. Pada saat game tersebut menggunakan semua thread yang dimiliki prosesor maka kinerjanya pun meningkat walau tak sebesar ketika menggunakan dual thread.

Setelah pengujian terlihat penggunaan patch meningkatkan performa dari Bulldozer. Peningkatan paling besar memang terlihat pada saat aplikasi
yang menggunakan thread sedikit, ketika menggunakan thread maksimal terlihat peningkatan yang tidak terlalu besar.

Penggunaan patch ini sangat disarankan bagi pengguna Bulldozer karena memang meningkatkan performa processor Anda. Diharapkan perbaikan-perbaikan lainnya dapat menyusul sehingga Bulldozer dapat mencapai potensi maksimalnya


0 comments:

Posting Komentar