Featured Post 5

Pemimpin Perusahaan IT Dunia

Written By GeeksPost on Sabtu, 14 Januari 2012 | 06.17

Perusaan yang besar tentunya tidak lepas dari peran pemimpinnya. Adanya seorang pemimpin adalah untuk mengarahkan semua orang menuju cita-cita bersama. Dan berikut adalah daftar pemimpin perusaan IT Dunia.

1. Apple
CEO : Tim cook

Tim Cook adalah CEO dari Apple dan melayani  Dewan Direksi.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO pada Agustus 2011, Tim adalah Chief Operating Officer Apple dan bertanggung jawab untuk semua penjualan
perusahaan dan operasi di seluruh dunia, termasuk manajemen rantai pasokan Apple, kegiatan penjualan, dan pelayanan dan dukungan di semua pasar dan negara. Dia juga

mengepalai divisi Apple Macintosh dan memainkan peran kunci dalam pengembangan lanjutan dari reseller strategis dan hubungan pemasok, memastikan fleksibilitas dalam menanggapi pasar yang semakin menuntut.


2.Microsoft

CEO : Steve Ballmer

Steven A. Ballmer adalah CEO dari Microsoft Corporation. Ballmer bergabung dengan Microsoft pada tahun 1980 dan merupakan manajer bisnis pertama yang direkrut oleh Bill Gates. Sejak itu, kepemimpinan dan gairah Ballmer  telah menjadi keunggulan dari jabatannya di perusahaan.

3. eBay
Presiden dan CEO : John Donahoe


John menjadi Presiden dan CEO eBay Inc pada tanggal 31 Maret 2008. Dalam perannya ini, John memimpin sebuah e-commerce global dan pemimpin pembayaran dengan pendapatan $ 9.200.000.000 pada tahun 2010 dan ratusan juta  pengguna.
4. Hawlett-Packard
CEO : Meg Whitman


Whitman telah menjabat sebagai Presiden HP dan Chief Executive Officer sejak September 2011. Dia juga menjabat sebagai anggota Dewan Direksi HP sejak Januari 2011. Dari Maret 2011 hingga September 2011, Whitman menjabat sebagai penasihat paruh waktu strategis untuk Kleiner, Perkins, Caulfield & Byers, sebuah perusahaan ekuitas swasta.

5. Dell
Chairman of Board dan CEO : Michael Dell
Michael Dell adalah ketua dewan direksi dan CEO dari Dell, perusahaan yang dia dirikan hanya dengan $ 1000 di tahun 1984 pada usia 19 tahun. Pada tahun 1992, Michael menjadi CEO termuda yang pernah mendapatkan peringkat dalam daftar Fortune 500.
 
6. GoogleCEO : Larry Page

Sebagai CEO Google, Larry bertanggung jawab untuk pekerjaan sehari-hari Google, serta memimpin pengembangan produk perusahaan dan strategi teknologi. Dia mendirikan Google dengan Sergey Brin pada tahun 1998 ketika mengejar gelar Ph.D. di Stanford University, dan dia adalah CEO pertama sampai 2001-tumbuh perusahaan untuk lebih dari 200 karyawan dan profitabilitas.

7. AOL
Chairman dan CEO : Timothy Amstrong


Sebagai Ketua dan Chief Executive Officer, Tim Armstrong bertanggung jawab untuk menetapkan strategi dan mengawasi bisnis dan operasi sehari-hari  dari AOL. Pada bulan Desember 2009, ia mengambil perusahaan publik dengan listing di New York Stock Exchange.

0 comments:

Posting Komentar